Tasawwuf dalam kaitannya kepada sufisme adalah masalah baru di dalam dien ini sehingga masalah tasawwuf ini masuk ke dalam Aqidah dimana seharusnya sebagai mukmin yang benar menjauhi masalah yang baru diluar dari konten Qur'an dan Sunnah sebagaimana yang dipahami salaful ummah yang shalih.
Usaha mengcounternya sudah dilakukan semenjak lahirnya thoriqoh sufi ini di Bashrah, Iraq. Maka selayaknya kita memburu kitab-kitab ulama-ulama shalih tersebut untuk mengetahui sepak terjang mereka dalam menghadapinya.
Dengan mengadakan sesuatu yang baru dalam agama ini berarti secara tidak langsung menuduh Rosul kurang lengkap menyampaikan dien ini yang tugasnya dibebankan oleh Allah subhanahu wa ta'ala kepada Muhammadsholallahu 'alaihi wa salam.
Agama ini sudah lengkap walaupun dimulai dari jaman onta. Berkembangnya teknologi tidaklah membuat aturan Allah itu harus diubah dengan dalih karena tidak sesuai zamannya. Itu lagu lama yang diseru oleh orang-orang diluar Islam untuk memecah belah ummat ini. Orang-orang non muslim sangat tidak nyaman jika berbagai syahwatnya diatur ketentuannya oleh syariat Allah. Surga dunia mereka akan lenyap diatur syariat Islam. Mereka tidak bisa mabuk-mabukan lagi, juga berjudi, mengundi nasib, berzina, melakukan praktek riba, menipu, menindas yang lemah, makan dan minum apa saja seenaknya tanpa mengindahkan mana yang haram atau halal juga thoyyib atau tidak dlsb.

Dalil-dalil hal ini sudah disampaikan sebelum ini jika anda semua menyimak diskusi dari awal dengan hati yang bersih dan dada yang lapang. Sebagian besar sudah disampaikan bapak Nizami tempo hari.
Makanya untuk mengetahui kita sedang dipecah belah atau memecah belah umat ini pelajarilah dengan seksama 2 landasan hukum kita itu baik sendiri maupun bertanya melalui orang-orang yang lebih 'aliim lagi shalih.
Di saat mereka menolak syariat Allah ini dengan memerangi Ummat Islam sering tidak berhasil. Itu adalah hasil dari penanaman aqidah yang kuat. Akhirnya setelah mengetahu kunci kekuatan ummat Islam yaitu aqidah dan manhaj yang shahih yang dimiliki ummat Islam selanjutnya mereka mulai memerangi ummat Islam dengan cara menyebarkan racun-racun pemikiran yang ditawarkan secara tidak disadari maupun terang-terangan untuk melemahkan dan meragukan ummat terhadap agamanya. Di sisi lain mereka menemukan celah untuk memecah belah ummat dengan menciptakan peribadatan yang dinisbatkan kepada Islam tapi merupak sesuatu yang baru (bid'ah). 
Semua rencana jahat ini utamanya datang dari musuh paling berbuyutan Ummat yaitu Zionist Yahudi disamping nashrani. Mereka berangan-angan menjadikan dunia ini surga bagi mereka selama mereka hidup. Mereka sudah putus asa dari Rahmat Allah dengan menolak dan membunuh para Nabi dan Rosul yang diutus kepada mereka. 
Untuk menambah wawasan anda silahkan mencari dan membaca buku protocol Zionist yang merupakan hasil rapat rahasia yang dibocorkan oleh salah seorang wanita jerman bernasab yahudi yang menjadi member dalam lingkungan organisasi rahasia Yahudi internasional. Bukunya kecil degan background warna hitam bercover simbol bintang david persegi 6 dengan wajah serigala dibelakang lambang.
Buku ini sangat sulit dicari dipasaran karena jika jaringan mereka melihat peredaran buku ini akan selalu diborong habis untuk dilenyapkan dari publik. Maklum mereka masih terus berproses melaksanakan protokol tersebut.
Dan sebagian besar dari protokol "the new world order" itu sudah berhasil dijalankan dengan "sukses".
Thoriqoh Sebagaimana yang saya ketahui mengenai thoriqoh dengan pengertian suatu jalan dalam memahami agama ini memang banyak thoriqoh. Sebenarnya lebih tepat memakai istilah manhaj daripada thoriqoh. Kenyataannya memang banyak thoriqoh dan semuanya mengklaim merujuk kepada kebenaran. Karena kebenaran itu datangnya dari Allah maka satu persatu harus kita periksa standard kebenaran kita ummat Islam. Kalo saja AL Qur'an dan As Sunnah tidak diturunkan ke dunia maka "bubarlah dunia" ini yang anda hanya akhirat saja malah tidak perlu ada dunia. Karena surga itu tempat kita berbuat seenaknya dan Allah menciptakan dunia ini sebagai ladang ujian bagi orang yang tetap mengikuti aturannya saja. Makanya dunia ini ibarat penjara bagi orang yang imannya benar. 
"Jalan yang selamat" dalam memahami dien al Islam ini sudah diperiksa dan ditemukan berabad-abad sebelumnya oleh ulama shalih kita bahwa jalan agar tidak menyimpang dari ketentuan Allah dalam memahami agama ini adalah dengan mengikuti pemahaman 3 generasi pertama dan terbaik ummat Islam itu yaitu generasi setelah Rosululloh Muhammad sholallahu 'alaihi wa salam diutus yaitu Shahabat, Tabi'in dan Atbaut tabi'in serta ulama shalih sampai hari kiamat dengan syarat harus tetap berpegang teguh kepada jalan ketiga generasi awal Islam tersebut. 
Insya Allah setelah ini saya akan memberikan gambaran tentang "jalan" yang selamat dalam memahami dienul Islam ini sehingga jika kita berpegang teguh dengan jalan ini tidak akan berpecah belah. 
Mengenai kalimat Yaa Muhammad dalam doa mohon dilengkapi dulu kalimatnya sehingga bisa terlihat apakah kata tersebut berkaitan dengan tawasul atau yang lainnya. Haruslah jelas isi doanya...silahkan dilengkapi kalimat doanya yang berisi Yaa Muhammad...

http://syangar.bodo.blogspot.co.cc